5 Tips Wallpaper dari Desainer Interior Profesional

Menemukan wallpaper dinding yang Anda sukai hanyalah langkah pertama. Untuk tahap selanjutnya, kami tunjukkan cara membuatnya benar-benar berfungsi di sebuah ruangan. Dengan ribuan pola wallpaper dan desain yang tersedia, memilih pola yang tepat bisa sangat merepotkan. Terlebih lagi, memilih hiasan jendela dan soft furnishing, furnitur dan aksesoris untuk melengkapi wallpaper bisa jadi lebih membingungkan. Ikuti kiat gaya ini dari seorang ahli untuk membuat Anda tetap ada pada jalur yang tepat saat Anda menggabungkan semuanya.

1. Pilih Wallpaper Pertama Anda

Pikirkan wallpaper Anda sebagai sebuah karya seni di suatu ruang. Khususnya untuk memberikan inspirasi dan arahan untuk skema Anda. Lebih mudah untuk menemukan wallpaper Anda terlebih dahulu dan membangun ruangan Anda di sekitarnya. Kombinasi warna-warni mungkin akan menjadi sebuah pilihan yang tepat. Bahan untuk perabotan lembut juga tersedia dalam koleksi dan telah dirancang agar serasi dengan wallpaper.

Sebagai inspirasi, merah muda adalah inspirasi warna favorit abadi untuk kamar anak perempuan. Jaga agar tampilan tetap segar saat tumbuh dengan mengganti seprai dan perabotan yang berkonsep lembut. Cocokkan dengan warna kuning paling cerah dan merah muda untuk tampilan dengan tema yang kuat. Kain bantal bermotif bunga beludru melengkapi kombinasi polanya. Banyak warna putih di sprei dan meja samping tempat tidur serta lampu juga membuat tampilan tetap segar.

2. Fokus pada Gaya

Saat memilih wallpaper, pikirkan gaya individu Anda sebelum Anda memulai pencarian. Gaya tersebut dapat berhubungan dengan periode arsitektur rumah Anda atau tampilan yang Anda sukai. Koleksi wallpaper akan memiliki tema, jadi persempit pencarian Anda dengan mempertajam koleksi yang paling sesuai. Wallpaper yang terinspirasi retro adalah titik awal untuk skema ini. Kombinasikan dengan tone warna yang sama pada jok polos, bantal, dan aksesori.

Baca Juga: Unit Rak Industri dan Lemari Penyimpanan Logam Cutting Plat

3. Tentukan Skema Anda

Selain gaya, pikirkan jenis skema warna yang ingin Anda capai. Memiliki skema dalam pikiran atau ide dapat membantu Anda lebih fokus dalam memilih “koordinat” yang tepat untuk tirai dan kain, furnitur, dan aksesori soft-furnishing. Pertimbangkan untuk mendasarkan skema Anda berikut ini.

Ini mencakup warna dari sisi berlawanan roda warna untuk tampilan yang berani dan dinamis, seperti yang terlihat di sini. Kebalikan seperti warna biru dan oranye menciptakan kepribadian yang berani. Warna biru air di wallpaper dipadukan dengan kain denim dalam pada headboard tempat tidur, nuansa biru pada bantal yang tersebar, dan semburat warna oranye cerah yang kontras.

4. Bermain dengan Pola

Desain wallpaper grafis yang berani dengan warna netral, ini adalah pilihan yang multifungsi dan dapat dikombinasikan dengan perabotan netral lainnya. Atau, seperti yang kami gambarkan, dengan bidikan kontras serta warna yang kuat untuk ruangan yang penuh kepribadian. Kiat dari kami adalah gunakan pola yang sama dengan warna berbeda untuk menghubungkan pola secara visual.

5. Tambahkan Tekstur

Tambahkan dimensi ekstra ke palet monokromatik dengan tekstur. Vas keramik dengan permukaan timbul, dasar lampu kaca merkuri yang mengilap, cermin antik, dan kehangatan alami kayu pada furnitur dan wallpaper dinding berpadu dengan baik. Anda juga bisa menggunakan tanaman hijau sederhana untuk menata skema yang terinspirasi dari alam ini.

BanyuMili Ornamen merupakan penjual dan penyedia jasa pembuatan akrilik baik itu lembaran dan custom. Dan juga sebagai workshop akrilik untuk perusahaan maupun personal. Selain itu, BanyuMili Ornamen juga menyediakan jasa cutting plat mulai dari besi, stainless, dan galvanis. Kami juga menyediakan produk wallpaper dinding dan jasa wallpaper dinding (pemasangannya) untuk mempercantik dekorasi interior rumah maupun kantor anda. Percayakan pilihan akrilik, cutting plat, dan wallpaper dinding yang bagus berkualitas bersama BanyuMili Ornamen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here